Kamis, 14 Februari 2019, bukan hanya peringatan hari kasih sayang. Hari itu juga adalah hari bersejarah bagi pasangan Bobby Darwin dan Lidia Hapsari. 14 Februari 2019, bertepatan dengan perayaan hari kasih sayang, mereka menggelar resepsi pernikahan mereka.

Pernikahan ini bukan pernikahan biasa. Pertama-tama, pernikahan ini merupakan pernikahan kedua bagi masing-masing mempelai. Melalui pernikahan ini, Bobby Darwin akhirnya melepaskan Persona “Duda” yang beberapa tahun ini melekat padanya.

kebahagiaan kedua mempelai

Dan yang kedua, ada suguhan spesial di resepsi ini yaitu: Roast of Bobby Darwin. Roasting adalah salah satu bagian dari stand up comedy. Melakukan Roasting artinya memberikan kata-kata yang sifatnya memanaskan emosi bagi yang diroasting. Namun hal ini dilakukan secara fair dan professional dan tanpa ambil hati.

Bobby Darwin memberanikan diri untuk diroasting di acara pernikahannya sendiri. Acara roasting ini menjadi acara penutup resepsi pernikahan tersebut. Ada tujuh orang komika dari stand up indo Malang yang menyediakan diri untuk meroasting Bobby Darwin.

Fajar Mukti, anggota baru Stand Up Malang yang sudah berani Meroasting seniornya

Roasting tersebut berhasil menuai tawa penonton (atau dalam hal ini, tamu undangan) dengan sangat meriah. Banyak hal yang dibahas dalam acara roasting ini, mulai dari masa lalu Bobby Darwin, keputusan Bobby untuk menikah, bahkan membahas Bobby Darwin yang pindah agama setelah menikah. Walaupun topik yang disuguhkan oleh para komika terdengar tabu dan tidak lazim ada dalam pernikahan, namun tamu undangan sangat menikmati acara tersebut.

Tidak hanya Bobby Darwin, beberapa komika juga menyisipkan beberapa bahasan untuk sekaligus meroasting Ulwan Fakhri yang juga datang di acara tersebut. Ulwan Fakhri adalah Mantan Ketua Stand Up Indo Malang yang baru-baru ini putus dengan pacarnya. Untuk menyikapinya Ulwan Fakhri membuat sebuah hashtag #30hariberdamai. Hashtag dan kegalauan Ulwan Fakhri ini turut mewarnai roasting of Bobby Darwin malam itu.

Salah satu komika roaster terbaik pada malam itu adalah Widy Nugroho. Tutur bahasanya yang selalu penuh sarkasme rupanya sangat disukai tamu undangan. Penampilannya dihujani tawa dan tepuk tangan.

Widy Nugroho yang meroasting Bobby dengan sarkasme khasnya

Setelah ketujuh komika sudah selesai meroasting Bobby Darwin, Bobby Darwin tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membalas roasting tersebut. Keluh kesahnya terhadap teman-temannya disambut baik oleh penonton. Tidak hanya membahas teman-teman komunitas stand up Indo Malang, Bobby Darwin juga menyempatkan diri untuk membahas istrinya dan juga ibundanya yang ternyata lebih perhatian pada istrinya dan sahabat Bobby Darwin.

Roast of Bobby Darwin bukanlah satu-satunya bagian yang lucu dari acara pernikahan ini. Sejak awal acara, pernikahan ini dipandu oleh Firman Singa (SUCI 6 Kompas TV). Berulang kali Firman Singa membuat jokes yang bisa dinikmati baik oleh tamu undangan maupun oleh mempelai di sepanjang acara.

MC lucu Firman Singa bersama dengan Mempelai Pria

Fenomena pernikahan penuh komedi ini bukanlah hal yang baru. Sudah banyak pasangan yang menginginkan acara pernikahan mereka tidak membosankan, tetapi dipandu oleh MC yang mampu mencairkan suasana.

Jika anda tertarik untuk mewujudkan pernikahan yang lucu, anda dapat menyewa jasa kami, Komunitas Stand Up Indo Malang, untuk menyediakan MC yang siap meramaikan suasana acara anda. Tidak hanya itu, jika anda ingin di acara anda diselingi oleh stand up comedy/comedy improve/atau bahkan roasting, kami siap membantu anda.

Jadi, mau seperti apa pernikahan anda?