Baru saja saya selesai melihat show dari versi digital, special shownya Adit MKM. Dan mungkin kalo ada yang pengen saya ngomong tentang show ini adalah “Berani banget ini orang”.

Penyampaian materi yang cukup lugas dan memaksa kita untuk akhirnya bisa menertawakan hal – hal yang bersifat sensitif namun masih dalam batas yang menurut saya wajar.

Jujur saya terhibur, sangat terhibur bahkan, diluar ekspektasi saya yang sudah sering nonton dia openmic. Beberapa materi yang saya tahu pun, tetap bisa saya nikmati karena delivery dan emosi yang dibawakan oleh Adit saat show, sangat sempurna.

Mulai dari materi membahas permasalahan yang ada di keluarganya, perceraian, pendidikan dan nama dari masing – masing saudaranya, hingga membicarakan topik agama dan berbagai permasalahan yang ada didalamnya yang menurut saya akan cukup sulit dibawakan oleh comic, kecuali dia sudah punya cukup skill dan jam terbang sebagai comedian hingga akhirnya bisa bermain di ranah yang sensitif. Saya melihat sendiri bagaimana sejak Adit dulu drop out dan kembali ke Malang untuk kuliah dan semakin hari semakin menunjukkan progressnya, hingga dia memberanikan diri untuk membuat pertunjukan shownya sendiri. Yang mengesankan bagi saya, ada part dalam show Patah Harapan dengan dunchline yang di callback berkali kali dan tetap works parah, sangat mengingatkan saya pada comedian senior dari Brunei Darussalam, Zainal Bostaman. Ini membuktikan kematangan Adit MKM sebagai standup comedian.

Dan akhirnya percayalah, kalian yang sudah pernah nonton dia di Malang, baik di panggung openmic maupun panggung pertunjukan lain, dan tidak sempat nonton special shownya. Atau yang baru tahu tentang Adit MKM dan ingin menemukan warna lain dalam dunia standup comedy. Ataupun juga yang sudah menonton show tapi masih belum puas dengan jokesnya. Saksikan lagi dalam show digitalnya, karena itu tidak akan mengecewakan sama sekali.

DIGITAL DOWNLOAD