Jambore Standup Comedy Indonesia. Acara yang akan dilaksanakan di Malang bulan Juli nanti akan tercatat dalam sejarah komedi tanah air. Bagaimana tidak? Selain menjadi acara komedi pertama di Malang yang mendatangkan puluhan komika Nasional maupun Lokal dengan konsep camping selama 3 hari, tempat berlangsungnya juga tak kalah menarik.

Coban Rondo, merupakan wisata air terjun favorit serta lokasi Jambore Standup Comedy akan dilaksanakan. Alasan digemarinya tempat wisata ini berasal dari keindahan alamnya yang masih terjaga dan alami sehingga para pengunjung selalu kagum terhadap pemandangan serta kesejukan yang didapat saat berwisata.

Mungkin banyak yang bertanya, apakah tempat wisata seperti Coban Rondo cocok untuk dijadikan panggung Standup Comedy? Kan biasanya Standup itu acaranya di dalam gedung?

Tetapi jika kita menelaah lebih jauh sebenarnya tempat wisata seperti ini cocok untuk menjadi panggung komedi. Berikut 3 alasannya:

  • Menikmati Panorama

Lokasi Coban Rondo yang terkenal dengan keindahan alamnya ini memperkaya pengalaman yang akan kalian dapat sembari menonton para komika tampil. Jikalau selama ini Anda pergi ke acara komedi dan hanya dapat menikmati materi yang dibawakan oleh komika, sekarang Anda bisa mendapat value lain yaitu menikmati wisata alam yang ditawarkan.

Jadi kalau Anda merupakan anak kos yang mempunyai prinsip menggunakan uang sehemat mungkin demi manfaat sebanyak mungkin, maka Anda cocok ikut acara ini. Selain anak kos, panggung Standup Comedy dengan nuansa alam ini juga cocok bagi anak indie. Jika Anda merupakan kawula muda indie yang gemar menulis caption penikmat senja, pengendus embun, pecandu klorofil serta caption alam lainnya, maka acara ini adalah ajang pembuktian apakah sifat Anda setulus dengan caption yang Anda tulis.

  • Banyak Alam, Sedikit Elektronik

Acara komedi sekarang marak dengan kasus penistaan agama sampai penistaan kucing. Jika ditelaah lebih jauh kerap kali kasus tersebut muncul karena ada orang yang merekam dan menyebarkan video tersebut di youtube di luar konteks sehingga orang menjadi salah paham mengenai maksud jokes tersebut karena tidak berada di lokasi saat materi tersebut dibawakan.

Banyaknya orang yang cepat tersinggung dengan lawakan komedi seperti ini menyebabkan para komika menyensor materinya karena takut saat ia maju direkam oleh penonton. Tetapi karena acara ini berlangsung di alam yang tidak memiliki akses sinyal serta listrik sebaik daerah perkotaan maka para komika dapat menjadi lebih leluasa sebab tidak perlu takut materinya direkam oleh penonton saat ia tampil. Hal ini tentu memberi dampak positif tidak hanya bagi komika tapi juga bagi para penikmat komedi karena Anda dapat menikmati jokes para komika dengan puas dan tertawa lebih lepas tanpa sensor, Anda juga tak perlu takut acara tersebut di grebek.

  • Menginap di Tempat Wisata Bareng Idola

Pengalaman adalah hal utama yang dicari dari acara offair. Kita membayar untuk mendapat pengalaman yang tidak dapat dirasakan jika hanya menonton melalui layar. Maka dari itu pengalaman dari menonton di Coban Rondo sungguh tidak tergantikan.

Bagaimana tidak?

Acara ini memiliki panggung yang unik

Kapan lagi kita bisa menginap di tenda, merasakan camping serta menikmati air terjun bareng komika idola?

Jika kalian selama ini hanya melihat mereka diatas panggung

Sekarang kalian dapat merasakan dan melihat sisi lain yang dimiliki diri mereka dibawah panggung, dan dibawah naungan hukum

Ya jadi tadi adalah 3 alasan utama kenapa acara Jambore di wisata Coban perlu dicoba. Semoga kita dapat bertemu di Jambore.

 Salam Satu Tawa!