Jumat Tawa saat itu terasa beda sekali, karena standup comedy malang mengundang Nganchuk Crew untuk diroasting. Openmic dan sesia roasting berjalan cukup seru dengan penonton penuh di lantai 2 Toeman Cafe. Di akhir acara, standup comedy malang menampilkan Muzakki [saya sediri] dan Fajar Mukti perform lagu yang mereka buat sendiri Ngandani Nganchuk – Diss Nagnchuk Crew.

Ngandani Nganchuk (Diss Nganchuk Crew)

Beberapa hari sebelum openmic special roasting nagnchuk crew, Sukraj Putera punya ide bikin lagu diss buat nganchuk crew. Dan ditengah rencana, saya tau Fajar Mukti juga suka hip hop, akhirnya saya memutuskan mengajak Fajar untuk ngediss juga. Dikarenakan Sukraj sibuk kuliah, dia memutuskan untuk out dari rencana ngediss ini (tapi pada saat itu cukup terkesan seolah saya yang ngekick Sukraj dari grup rap, sial sekali haha).

Lagu diss kita tulis liriknya masing2 di kosan saya, sekitar tiga hari setelah saya menentukan beat yang akan kita pakai untuk diss nganchuk crew, kita telah menyelesaikan untuk penulisan lirik, setelah itu ke kosan saya lagi buat nyari flow, recording dan mixing. Hingga jadilah lagu seperti di video diatas. Awalnya kita ngerasa ragu apa kita bakalan loss ngediss tanpa sensor apa kita mesti jangan offensive – offensive banget (mengingat Adit MKM kurang diterima masyarakat). Tapi setelah meminta izin sama nganchuk crewnya langsung, kita diperbolahkan. Dan akhirnya loss nulis meski dengan skill rap amatiran dan flow berantakan.

Setelah saya dan Fajar perform live untuk pertama kali ternyata mendapat sambutan baik dari penonton. Kita puas, penonton senang, (mengingat saya juga sudah jarang openmic dan memang gitu biasanya kalo openmic sulit, kita cari saja bidang kesenian lain).

Dan beginilah setiap comedian pasti punya hidup masing – masing, disamping dia sebagai comedian (ada comedian yang juga rapper, ada comedian sekaligus debt collector dll.). Akhirnya kita berharap dengan roasting ini dapat menumbuhkan semangat lagi untuk Nganchuk Crew agar kembali produktif berkarya, dan juga untuk Stand Up Malang sendiri agar lebih kratif dalam berkarya.